Scroll to top
©2019 Kertajaya Point - Life. Work. Socialize.
Share

2 Hal yang Diinginkan Millenial Saat Mencari Apartemen

Baru-baru ini, generasi Millenial telah mencakup porsi terbesar dalam populasi masyarakat. Mereka memengaruhi beragam aspek dalam perekonomian saat ini, mulai dari sektor ritel hingga penyewaan properti. Para pebisnis yang memiliki kepentingan usaha ramah Millenial perlu memerhatikan hal ini.

Secara khusus, pemilik properti harus mempertimbangkan kebutuhan Millenial ketika merenovasi dan memasarkan hunian mereka. Hampir 60 persen dari penyewa berusia di bawah 40 tahun. Mereka merupakan kelompok penyewa terbesar saat ini. Terlebih lagi, masih ada hampir 80 juta generasi Millenial yang diperkirakan akan menjadi penyewa dalam waktu dekat.

Faktor-faktor tadi mengharuskan pemilik properti untuk mengetahui minat generasi Millenial. Apabila Anda ingin unit Anda laris manis, maka Anda perlu merancang apartemen yang disukai oleh kelompok usia ini. Berikut ini beberapa hal yang dicari oleh generasi Millenial dari sebuah apartemen.

  • Fitur Smart-Home

Generasi Millenial amat menyukai teknologi. Apabila apartemen Anda menawarkan teknologi smart-home, maka Anda akan masuk jajaran teratas dalam daftar pilihan mereka.

Sebuah artikel yang dibuat oleh Green Residential, salah satu agen penyewaan hunian terbaik di Houston, Amerika Serikat, memaparkan, “Generasi ini adalah salah satu generasi pertama yang benar-benar larut dalam teknologi, dan mereka menginginkan teknologi di mana pun mereka berada. Selain terhubung secara digital melalui internet dan layanan seluler, properti sewaan Millenial yang ideal akan memiliki fitur otomatisasi smart-home… Untuk menarik perhatian Millenial, sebuah properti tak harus memiliki semua (teknologi pintar), tetapi satu atau dua fasilitas seperti ini akan mendukung (hunian Anda).”

Apartemen Surabaya Timur, apartemen dekat ITS, dan hunian serupa yang dibangun dekat pusat aktivitas generasi Millenial masa kini selayaknya sudah mulai mengintegrasikan fitur smart-home. Fasilitas ramah teknologi dapat ditemukan di ruang tinggal maupun ruang publik dalam gedung apartemen.

  • Satu dan Dua Kamar Tidur dengan Tata Letak Sederhana

Kalangan penyewa Millenial sudah biasa berbagi kamar, baik dengan pasangan mereka atau dengan teman sekamar biasa. Mereka lebih suka unit apartemen yang sering disebut dengan julukan I BR dan 2 BR. Artinya, mereka lebih suka satu atau dua kamar tidur dengan satu ruang tamu dan dapur tunggal. Kesederhanaan seperti ini sangat menarik bagi mereka.

“(Calon penyewa) keluarga dan lajang yang mendatangi kami, memiliki preferensi yang sangat khas. Mereka menginginkan…(tata letak) 1 BR atau 2 BR. Baik keluarga kecil maupun lajang yang ingin tinggal bersama teman-teman mereka. Para lajang itu berbagi sewa. Ukuran 2 BR umumnya 111.5 M2 hingga 140 M2,” kata Pallav Pandey, CEO Fastfox, sebuah perusahaan yang didirikan guna membantu generasi Millenial untuk mencari apartemen.

Apabila Anda memiliki properti yang memenuhi spesifikasi ini, pertimbangkanlah ukuran dan tata letaknya. Generasi Millenial tak membutuhkan banyak ruang tambahan, tetapi jika Anda menyediakan fasilitas seperti kamar mandi tambahan, maka penyewa sering tak keberatan membayar sedikit lebih mahal.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo,
Ada yang bisa dibantu ?
Kami akan segera membalas Anda
Powered by