Scroll to top
©2019 Kertajaya Point - Life. Work. Socialize.
Share

4 Alasan Mengapa Apartemen 2 BR Ideal Untuk Milenial


Kertajaya Point Webmaster - December 3, 2019 - 0 comments

 

Apartemen 2 BR sering diremehkan oleh generasi muda yang baru mencari properti untuk pertama kalinya. Alasannya, harga beli atau tarif sewa apartemen 2 BR itu lebih mahal daripada tipe 1 BR atau Studio. Jumlah ruangan dalam unit apartemen yang lebih banyak pun dianggap membutuhkan perawatan lebih rumit. Padahal, masing-masing tipe apartemen memiliki keunggulan masing-masing.

Faktanya, tipe apartemen 2 BR memiliki banyak fitur yang cocok bagi milenial. Berikut ini tiga alasan mengapa apartemen 2 BR bisa jadi ideal untuk Anda.

  1. Lebih Banyak Ruang Untuk Menyimpan Barang-Barang

Unit apartemen 2 BR umumnya berukuran sekitar 30 meter persegi, lebih luas ketimbang apartemen 1 BR maupun Studio. Apartemen 2 BR juga dirancang dengan dua kamar tidur yang terpisah dari ruang tamu. Alhasil, Anda memiliki satu ruangan ekstra untuk tempat menginap tamu, dijadikan ruang kerja, atau tempat menyimpan koleksi berharga. Anda juga memiliki lebih banyak permukaan dinding untuk memajang foto-foto, suvenir, atau penghargaan istimewa.

  1. Kamar Tidur Tambahan

Apakah Anda bakal sering menerima tamu yang akan menginap di apartemen? Apabila jawabannya ya, maka apartemen 2 BR merupakan pilihan ideal. Anda tak perlu memaksa tamu untuk menginap di sofa ataupun merogoh kocek untuk menginapkan tamu di hotel, karena sudah tersedia kamar tamu siap pakai.

Keluarga muda juga akan diuntungkan dengan adanya kamar tidur tambahan ini, karena bisa dijadikan ruang untuk anak-anak kelak. Singkatnya, apartemen 2 BR layak jadi pilihan, tak peduli apakah Anda akan menghuni apartemen sendirian, bersama keluarga, atau berbagi dengan teman.

  1. Ruang Outdoor Dalam Apartemen

Beberapa unit apartemen 2 BR memiliki fitur dobel balkon. Artinya, Anda bisa menikmati suasana outdoor dari unit apartemen sendiri. Aktivitas olahraga pagi atau menjemur pakaian dapat dilakukan dengan nyaman dari unit pribadi. Anda juga bisa merancang tempat bersantai outdoor untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian bak rooftop cafe di hotel-hotel berbintang.

  1. Menghemat Biaya Tempat Tinggal Bersama Roommate

Harga beli atau tarif sewa apartemen 2 BR memang lebih mahal ketimbang Studio dan 1 BR. Selisih harga berkisar antara satu hingga beberapa juta per bulan. Namun, perbedaan harga itu tidak akan terasa berat jika Anda menghuni apartemen bersama satu atau beberapa roommate. Anda tetap akan mendapatkan ruang gerak lebih luas plus ekstra tempat untuk bersosialisasi, tetapi dengan biaya lebih murah.

Apabila harga masih dianggap sebagai faktor yang membebani, maka Anda bisa coba menyusun perbandingan antara tarif Studio, 1 BR, dan 2 BR di beberapa gedung apartemen dalam satu kisaran lokasi yang sama. Sebagai contoh, apabila Anda seorang mahasiswa atau pekerja kantoran di Surabaya Timur, tengoklah listing sewa dan jual apartemen Surabaya Timur di aplikasi mobile yang diisi kompleks Apartemen Puncak Kertajaya, Apartemen Kertajaya Point dan apartemen dekat ITS lainnya. Coba bandingkan biaya antara tinggal di apartemen Studio/1 BR sendirian dengan tinggal di apartemen 2 BR bersama teman. Niscaya apartemen 2 BR lebih menguntungkan.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Support
Kami akan segera menyapa Anda. Silakan Perkenalkan diri Anda (Nama dan Email)