Scroll to top
©2019 Kertajaya Point - Life. Work. Socialize.
Share

4 Hal yang Wajib Diketahui tentang Apartemen Dekat Kampus

Setelah diterima di perguruan tinggi favorit, salah satu aktivitas paling menarik bagi calon mahasiswa adalah memilih tempat yang akan dihuni selama masa kuliah. Apalagi jika hunian itu bukan berupa kos-kosan atau asrama mahasiswa, melainkan sebuah apartemen dekat kampus. Namun, di tengah semangat yang meluap-luap, sangat penting untuk mempertimbangkan ulang apakah sudah menemukan properti yang tepat.

Untuk membantu memilih apartemen dekat kampus yang tepat dan nyaman untuk dihuni selama bertahun-tahun ke depan, empat pertanyaan ini bisa jadi panduan.

1. Apakah apartemen berada di lokasi yang bagus?

Kriteria sebuah lokasi yang bagus itu bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Ada orang yang lebih suka lokasi tenang, ada juga yang lebih suka lokasi dekat keramaian. Apartemen dekat kampus yang posisinya di sebelah jalan ramai bisa bikin susah beristirahat, tetapi akan lebih mudah untuk bepergian ke banyak tujuan. Setiap opsi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hanya satu hal yang pasti: lokasi terbaik adalah yang paling dekat dengan kampus. Katakanlah seorang mahasiswa diterima di ITS, maka sebaiknya memilih apartemen dekat kampus ITS juga agar tidak perlu memperhitungkan biaya transportasi dan waktu perjalanan setiap hari.

2. Adakah ruang publik sarat fasilitas di sekitar apartemen?

Banyak mahasiswa perlu hangout dengan kawan-kawan, baik untuk aktivitas organisasi, kerja kelompok, ataupun sekedar refreshing. Di sisi lain, uang saku dari orang tua bisa jadi tak cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan hangout setiap hari. Ini artinya, di masa-masa kantong kering, mahasiswa perlu “kreatif” mencari cara untuk mendapatkan hiburan atau bahkan mengerjakan tugas tanpa mengeluarkan uang sama sekali.

Opsi terbaiknya adalah memanfaatkan ruang publik seperti co-working space, perpustakaan, atau taman di dalam atau di sekitar gedung apartemen. Lebih baik lagi jika ruang publik itu bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki beberapa menit saja.

3. Bagaimana reputasi perusahaan pengembang apartemen?

Menyewa atau membeli apartemen berarti membuat komitmen jangka panjang. Jadi, sebelum tanda tangan, sebaiknya memastikan dulu bagaimana reputasi perusahaan pengembang apartemen dekat kampus yang sedang diincar. Sangat mudah untuk memeriksanya di era digital ini. Cukup googling, lalu cari tahu sejak kapan perusahan berdiri serta bagaimana sejarah atau rekam jejaknya.

4. Apakah gedung apartemen terawat dan aman?

Seharusnya, pengelola apartemen memerhatikan kondisi fasilitas dan melakukan perawatan. Namun, faktor ini perlu dipastikan sendiri juga. Contohnya berapa lama gedung berdiri, apakah lingkungan bersih atau banyak sampah, apakah kondisi dinding kokoh atau malah berlumut dan pecah-pecah. Ketahui pula apakah tersedia jasa cleaning service. Faktor keamanan lingkungan juga patut diperhatikan, misalnya berapa banyak satpam siaga, serta berapa alat pemadam api dan CCTV yang terpasang.

Buat anda yang mencari apartemen Surabaya Timur yang dekat kampus ITS. Jangan ragu lagi! Kertajaya Point sudah memenuhi 4 kriteria di atas. Segera booking unit sekarang sebelum kehabisan

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo,
Ada yang bisa dibantu ?
Kami akan segera membalas Anda
Powered by