Scroll to top
©2019 Kertajaya Point - Life. Work. Socialize.
Share

Apa yang Diinginkan Generasi Milenial dari Apartemen Sewaan?

Banyak artikel di media yang membahas mengenai apa saja yang diinginkan oleh generasi Millenial dari sebuah apartemen yang akan dihuninya. Dari berbagai artikel tersebut, kita dapat menyimpulkan enam karakteristik utama, yaitu:

  • Teknologi

Generasi Millenial tumbuh besar bersama dengan teknologi. Mereka sudah biasa terkoneksi dengan perangkat berteknologi dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, ruang hunian yang disukai tentunya memiliki jaringan listrik handal, terhubung dengan koneksi internet, dan dilengkapi dengan fasilitas berteknologi terkini.

  • Komunitas

Generasi Facebook selalu terhubung dengan komunitas sosial mereka. Komunitas itu tak hanya bersifat online, melainkan juga terintegrasi dengan tempat tinggal mereka.

  • Autentik

Generasi Millenial tak menyukai barang tiruan. Mereka merasa bahwa kebenaran itu penting, dan ingin hidup dengan dikeliling oleh barang-barang yang bersifat autentik pula.

  • Bekerja dan bermain

Bagi generasi Millenial, pekerjaan dan permainan telah menyatu dalam dunia online. Bisa bekerja di mana saja, bisa berkomunikasi dengan teman-teman di mana saja. Tata hunian generasi Millenial perlu mendukung gaya hidup ini.

  • Kesehatan

Lingkungan hidup harus mendukung gaya hidup yang sehat, baik bagi generasi Millenial yang aktif maupun bagi yang lebih menyukai lingkungan bersih dan tenang. Ini adalah salah satu aspek di mana proyek-proyek hunian multi-generasi telah mulai mengembangkan karakteristiknya sendiri.

  • Pengalaman

Bagi generasi Millenial, semua aspek menyatu dalam kehidupan yang kaya pengalaman saat ini, bukan ditunda hingga setelah sukses kelak. Jalan yang ditempuh menuju kesuksesan haruslah menarik.

Dalam perspektif Millenial, tindakan membeli rumah akan mengikat dirinya dan membatasi peluang yang dapat diambil di masa depan. Banyak generasi Millenial rela membayar lebih mahal untuk menyewa tempat tinggal di lokasi terbaik yang menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan peluang.

Apartemen yang lebih kecil menjadi lazim, karena harga sewa telah meningkat seiring dengan besarnya minat generasi Millenial untuk tinggal di lingkungan yang diinginkan. Lingkungan sekitar dan ruang komunal dalam gedung merupakan ruang hunian utama. Dalam apartemen itu sendiri, salah satu fitur yang paling dicari oleh generasi Y adalah konsep ruang terbuka dengan ruang keluarga yang luas. Akibatnya, ruang kamar tidur yang lebih sempit tidak dianggap sebagai kekurangan, jika ruang keluarga dapat mendukung gaya hidup sosial mereka.

Elemen desain dan sentuhan akhir harus berkarakter. Keunikan dan keelokan apartemen merupakan faktor paling menjual. Karena Generasi Y pada dasarnya suka bersosialisasi, maka ruang bersama dan ruang outdoor menjadi amat penting bagi mereka. Banyak generasi Millenial juga membutuhkan akses ke pusat kebugaran dan kolam renang, fasilitas-fasilitas di mana upaya untuk menjaga kesehatan dibaurkan dengan pergaulan.

Komponen-komponen ini sudah mulai diperhitungkan dalam rancangan apartemen modern di berbagai kawasan, misalnya apartemen Surabaya Timur, apartemen Puncak Kertajaya, dan area lain yang terhitung strategis. Lokasi gedung yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran saja tidak cukup untuk menarik perhatian Millenial, karena elemen-elemen terintegrasi dalam bangunan apartemen itu merupakan daya tarik yang tak kalah penting.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo,
Ada yang bisa dibantu ?
Kami akan segera membalas Anda
Powered by