Scroll to top
©2019 Kertajaya Point - Life. Work. Socialize.
Share

Mengapa Apartemen Jadi Pilihan Terbaik Millenial Tahun 2019?

Hingga sekitar satu dekade lalu, rumah masih menjadi pilihan favorit untuk pembelian properti pertama. Namun, saat ini makin banyak orang yang menyadari bahwa apartemen memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan rumah tunggal berpekarangan besar. Ini terutama berlaku bagi generasi Millenial yang boleh jadi memandang apartemen sebagai opsi terbaik karena kombinasi beberapa faktor berikut ini.

1. Biaya Rendah

Hidup di apartemen membutuhkan biaya lebih rendah dibandingkan hunian berupa rumah, khususnya jika dipertimbangkan tagihan listrik lebih murah dengan jumlah ruangan lebih sedikit, sedangkan jaringan WiFi bisa ditanggung bersama. Sejumlah fasilitas publik yang ditawarkan gedung-gedung apartemen terbaik malah bisa membantu penghuninya berhemat, misalnya ruang kebugaran, ruang komunal, dan car-sharing service.

2. Tak Repot Maintenance

Apabila terjadi masalah di apartemen seperti listrik konslet atau lantai retak, penghuni biasanya memanggil manajer atau staf pengelola yang siaga untuk menyelesaikannya. Akhir pekan dapat dimanfaatkan untuk refreshing daripada mengurus pekarangan, memperbaiki atap, atau membersihkan rumah. Ruang komunal dan ruang terbuka publik dalam kompleks apartemen terbaik juga akan diurus oleh pengelola, sehingga bisa memanfaatkannya secara bebas tanpa beban.

3. Keamanan Ekstra

Kebanyakan gedung apartemen terbaik memiliki beberapa jalur masuk, minimal termasuk pintu utama saat masuk gedung, pintu darurat, dan pintu ruang apartemen itu sendiri. Dengan demikian, orang yang berniat jahat akan lebih sulit mendapatkan akses masuk dan keluar tanpa disaksikan oleh siapapun. Apalagi jika apartemen dilengkapi pula dengan sistem keamanan yang ketat.

4. Fasilitas Publik

Penawaran apartemen terbaik mencakup pula fasilitas publik menarik seperti kolam renang, pusat kebugaran, area terbuka di atas gedung, ruang laundry, dan lain sebagainya. Selain dapat menghemat anggaran, fasilitas-fasilitas ini merupakan sarana untuk bersosialisasi dan membangun jaringan dengan sesama penghuni gedung apartemen maupun kawan-kawan yang datang sebagai tamu.

5. Komitmen Lebih Singkat

Harga satu unit apartemen biasanya jauh lebih murah daripada sebuah rumah di kawasan yang sama. Bandingkan saja harga beli apartemen di Surabaya Timur dengan rumah di kompleks terdekatnya. Ini artinya, pembeli apartemen bisa mengambil kredit kepemilikan dengan jangka waktu lebih pendek. Pembeli tunai juga bisa menikmati lingkungan apartemen yang lebih elite dan high-tech dibandingkan lingkungan perumahan dengan anggaran yang sama.

Pada dasarnya, pilihan rumah atau apartemen akan ditentukan oleh minat dan kebutuhan setiap orang. Namun, generasi Millenial yang baru masuk ke dunia kerja atau masih kuliah akan lebih tertarik pada aspek-aspek ini saat menilik bursa jual beli apartemen di Surabaya dan Jakarta, daripada sebuah rumah yang membutuhkan komitmen jangka panjang dan lebih susah dirawat. Ke depan, minat terhadap apartemen pun kemungkinan akan terus meningkat seiring dengan makin banyaknya generasi Millenial yang mulai mencari properti mereka sendiri.

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo,
Ada yang bisa dibantu ?
Kami akan segera membalas Anda
Powered by