Scroll to top
©2019 Kertajaya Point - Life. Work. Socialize.
Share

Pilih Sewa Apartemen Puncak Kertajaya atau Beli Apartemen Baru?


admin Kertajaya - October 23, 2019 - 0 comments

Demi hunian masa kuliah yang menyenangkan, pemilihan apartemen mahasiswa perlu diperlakukan secara serius. Apalagi jika lokasi apartemen dekat kampus yang berlokasi di kota besar seperti Surabaya. Sewa apartemen disediakan oleh banyak gedung sekitar kampus yang masing-masing menyediakan ragam fasilitas berbeda. Opsi beli apartemen juga patut dipertimbangkan, jika Anda ingin mencoba investasi properti sejak masih muda.

Contohnya, ketika Anda mencari hunian sekitar kampus ITS dan UNAIR, Surabaya Timur, maka pasti menemukan banyak tawaran sewa apartemen Puncak Kertajaya. Namun, perlu dipertimbangkan pula beberapa kompleks apartemen lain di sekitar lokasi yang sama misalnya Kertajaya Point. Antara sewa apartemen Puncak Kertajaya dan membeli apartemen yang baru didirikan, manakah yang paling menguntungkan!? Untuk menentukannya, coba perhatikan beberapa tips berikut ini:

 

  1. Ajak Orang Tua Ikut Memilih Apartemen

Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan saat hunting apartemen, termasuk tipe unit apartemen dan ketersediaan perabot. Apartemen Puncak Kertajaya memiliki dua room type, yakni tipe 1 Bed Room (1BR) dan 2 Bed Room (2BR). Ketersediaan perabot beragam untuk setiap unit, antara unfurnished, semi-furnished, dan full-furnished. Anda juga akan ditawari unit apartemen dengan pemandangan kolam renang atau pemandangan kota. Setiap kelebihan ekstra akan meningkatkan tarif sewa.

Boleh jadi, ini pengalaman pertama Anda hunting apartemen. Agar tidak salah pilih, ajaklah orang tua yang sudah berpengalaman makan asam-garam dalam mencari hunian. Orang tua juga bisa menentukan apakah sebaiknya anggaran dipergunakan untuk membayar sewa apartemen Puncak Kertajaya saja, atau mengangsur beli apartemen baru dengan target investasi jangka panjang.

 

  1. Ketahui Rata-Rata Harga Sewa Apartemen

Harga sewa apartemen mahasiswa ditentukan oleh room type. Berdasarkan data dari aplikasi Mamikos (Oktober 2019), harga sewa apartemen Puncak Kertajaya bertipe 1BR Studio antara Rp2.000.000 hingga Rp3.500.000 per bulan. Sedangkan apartemen tipe 2BR dibanderol sekitar Rp3.000.000 hingga Rp4.000.000 per bulan. Perbedaan tarif dipengaruhi pula oleh ketersediaan perabot dan pemandangan yang dapat diakses penghuni dari ruang apartemen.

 

  1. Kunjungi Lokasi Apartemen

Di era digital saat ini, pencarian apartemen mahasiswa bisa dilakukan via aplikasi seluler. Aplikasi sudah dilengkapi foto dan info lengkap yang memudahkan Anda untuk mengatur sewa apartemen secara online. Namun, kunjungan langsung ke lokasi apartemen tetap diperlukan untuk memastikan kondisi fisik hunian. Ini sangat penting, terutama jika Anda sedang memilih antara sewa apartemen Puncak Kertajaya atau beli apartemen baru.

 

  1. Periksa Sinyal Ponsel dan Koneksi Internet

Ini poin paling penting, tetapi seringkali terlewatkan dalam pencarian apartemen mahasiswa. Gedung apartemen Puncak Kertajaya sudah menyediakan internet broadband untuk semua penghuni. Namun, unit tertentu bisa terkendala koneksi karena tata letak kurang optimal. Padahal, mahasiswa pasti membutuhkan koneksi internet lancar untuk mengerjakan tugas maupun menikmati hiburan online. Jadi, periksa apakah sinyal ponsel penuh dan koneksi internet lancar sebelum menandatangani kontrak sewa apartemen Puncak Kertajaya.

 

Nah, setelah mengetahui beberapa tips untuk hunting apartemen di atas, Anda sekarang sudah siap untuk memulai. Semoga sukses menemukan apartemen mahasiswa terbaik!

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo,
Ada yang bisa dibantu ?
Kami akan segera membalas Anda
Powered by